Tips mengatasi Kenari Obesitas,

Advertisement
Tips mengatasi Kenari Obesitas, Burung kenari adalah burung pemakan biji bijian dan buah buahan berbeda dengan burung lainnya yang pemakan serangga , burung ini meskipun memakan biji bijian namun harus tetap dipenuhi kebutuhan akan proteinnya akan tetapi tidaklah dengan memberinya voer yang biasa diberikan kepada burung cucak hijau atau murai batu ataupun memberinya jangkrik seperti burung cendet dan lainnya, namun anda cukup memberinya telur puyuh rebus akan tetapi jika anda memberinya dengan porsi yang lebih maka yang terjadi justru kenari akan mengalami yang namanya obesitas atau kegemukan.

Kegemukan yang terjadi pada saat burung kenari masih dibawah umur 4 bulan adalah lumrah dan wajar karena dimasa itu burung kenari masih membutuhkan makanan yang cukup untuk pertumbuhannya ,namun jika diatas umur tersebut malah akan menjadi hambatan bagi burung kenari tersebut karena jika mengalami obesitas burung akan malas bunyi dan rentan penyakit dan hal ini juga tidak baik bagi fertilitas atau kesuburan kenari untuk itu perlu adanya penanganan lebih lanjut jika anda tidak menginginkan adanya penyakit yang menyerang kenari anda. 

Untuk memastikan kenari anda yang sedang mengalami obesitas anda cukup meniup bulu burung dibagian dadanya dan perhatikan lemak yang ada disekitar dadanya jika terlalu tebal maka bisa dipastikan burung kenari anda sedang obesitas untuk mengatasinya lakukan ha berikut ini dan inilah Tips mengatasi Kenari Obesitas :
  1. Kurangi porsi telur yang anda berikan . jika sehari kenari anda beri 1 butir maka kurangi menjadi setengah dan seterusnya atau anda hentikan sementara pemberian telur puyuhnya
  2. Jemur burung kenari anda dari jam 7-9 pagi jika terlalu panas segera angin anginkan
  3. gantilah cepuk minumnya dengan ukuran yang agak besar agar kenari anda bisa mandi
  4. gantikan ukuran sangkar dengan yang lebih besar 
  5. untuk sayur sayuran gantilah dengan memberinya mentimun atau gambas karena keduanya bisa mengecilkan potensi obesitas pada kenari anda
Demikianlah Tips mengatasi Kenari Obesitas , jika anda ingin kenari anda menjadi juara segera baca disini Rahasia Kenari juara, namun jika anda ingin berternak kenari baca disini semoga bermanfaat .

Advertisement
Tips mengatasi Kenari Obesitas, | Belajar Islam | 5

0 komentar:

Posting Komentar